Categories
Aktivitas Mahasiswa

Commweek Begins Sambut Meriah Mahasiswa Baru: Menjadikan Generasi Yang Kreatif Di Era Digital!

Dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi Universitas Tanjung Pura, HIMAKOM kembali menggelar acara tahunannya, Communication Week (COMMWEEK) 2024 dengan harapan menjadi acara yang membangun semangat belajar mahasiswa baru dan menjadi tempat untuk menyalurkan bakat dan minat melalui pemateri dan perlombaan yang diadakan.

Acara dikemas dengan suasana menarik dan penuh semangat baik dari master of ceremony (MC) yang membawakan hingga dekorasi ruangan yang menghadirkan kotak kotak hiasan bergambar logo media sosial yang akan digunakan saat games di ice breaking. Suasana ini menjadikan kegiatan commweek salah satu acara yang dinanti-nantikan mahasiswa baru.

Agenda pertama, Commweek Begins dilaksanakan pada Sabtu, 5 Oktober 2024 berlokasi di Gedung Kuliah Bersama B UNTAN dibuka dengan meriah melalui penjelasan tema yang diusung pada tahun ini yaitu “Communication for Enhancing Digital Generation (CONNECTION)” dengan subtema “Unleashing Digital Creativity”.

Commweek Begins juga didukung oleh penyambutan dari perwakilan Kepala Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Joshua Fernando, S.I.Kom., M.I.Kom. dan Andi Supiyandi, S.I.Kom., M.I.Kom serta ketua HIMAKOM, Ammar Zuhdi Siddiq.

Selanjutnya, acara dimeriahkan oleh perkenalan setiap anggota divisi dengan cara yang menarik tiap divisnya dengan tujuan untuk menjalin keakraban antara panitia dan mahasiswa baru. Kemudian pada akhir acara dilakukan ice breaking serta pemberian challenge menemukan kembaran untuk mahasiwa baru. Pada akhir acara ditutup dengan foto bersama antara panitia dan peserta Commweek 2024.

“Harapannya dengan adanya Commweek ini, dapat mempererat hubungan mereka dengan teman-teman seangkatannya dan Keluarga Besar Ilmu Komunikasi FISIP UNTAN, memperkenalkan mahasiswa baru dengan lingkungan kampus terutama prodi Ilmu Komunikasi melalui kegiatan yang bermanfaat” ujar Athaya Basyasyanty, selaku ucap ketua Panitia Communication Week 2024.

Narasi/Foto: Humas Commweek 2024